Sebanyak 20 mahasiswa Program Doktor Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti program International Student Mobility di Malaysia bekerja sama dengan International Islamic University Malaysia. Student Mobility merupakan salah satu tindak lanjut kerjasama UMY dan IIUM yang tertuang pada Memorandum of Understanding (MoU).

Para mahasiswa tersebut bersama Pimpinan Program studi Dr. Abd. Madjid, M.Ag. dan Dr. Aris Fauzan, M.A. serta dua staf yang mendampingi di Malaysia dari tanggal 7-10 Agustus 2018. Ketua Program studi Dr. Abd Madjid menyatakan bahwa kegiatan ke Malaysia merupakan kesempatan langka dan bagus bagi mahasiswa untuk menimba ilmu sehingga perlu dijalani secara baik.

“20 Peserta mahasiswa yang mengkuti program ini adalah Mahasiswa Penerima Beasiswa Mora Scholarship angkatan 2015 dan 2016 . Program ini baru pertama kali dijalankan. Selama di Malaysia, mereka melakukan sejumlah kegiatan di antaranya Joint seminar dengan International Islamic University Malaysia, pertemuan akademik dengan University of Selangor dan kunjungan ke Parlemen Malaysia. Disamping itu mereka juga dikenalkan tentang suasana Kota Kuala Lumpur Malaysia,” ujar Abd. Madjid.