2 Mahasiswa S3 PPI Mengikuti International Conference di UGM

November 7, 2016, oleh: nimda-s3

whatsapp-image-2016-11-05-at-12-22-05

Alivermana Wiguna dan Wahyudi Setiawan, mahasiswa Program Doktor Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, mengikuti serangkaian kegiatan forum 5th International Conference of International Association of Muslim Psychologists pada 4-6 November di University Club Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Pada kegiatan konferensi internasional ini, Wahyudi Setiawan mempresentasikan makalahnya yang berjudul  “Parenting of Kyai Java; Phenomenological Study of Success Kyai Java’s Children”. Sementara Alivermana Wiguna mempresentasikan makalah yang berjudul “Nasehat Ayah pada Anak Tersayang”.

whatsapp-image-2016-11-05-at-12-22-34

Tema konferensi ini adalah Child psychology from Islamic and Cultural Perspective yang dipilih sebagai sebuah tema yang spektrumnya luas. Hasil-hasil penelitian tentang keluarga, anak-anak bermasalah dan school based mental health juga akan mendapatkan porsi lebih untuk dibahas dalam konferensi ini. Konferensi ini akan diikuti oleh presenter dari Eropa, Australia, Asia dan Afrika.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara 4 Perguruan Tinggi di Yogyakarta, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), serta 2 asosiasi profesi, yaitu International Association of Mulim Psychologists (IAMP) dan Asosiasi Psikologi Islam (API).